7 Manfaat Mendengarkan Musik di Pagi Hari

  Klinik Musik — Sahabat musik mendengarkan musik setelah bangun tidur atau di pagi hari  ngg kalah baiknya kayak olah raga di pagi hari, hahaha bagaimana bisa ?, Saat bangun tidur tubuh membutuhkan waktu untuk kembali sadar, kembali pulih dari tidur dan tentunya membuat otot – otot kaku, nah dengan mendengarkan musik yang dapat membuat tenang diri anda, bukan lagu Rock ataupun lagu – lagu galau haha … dengarkanlah lagu sesuai kondisinya. So .. Langsung aja simak baik – baikkk .. Cihuuuyy 😀

 1. Melemaskan Otot

Otot kaku dan tegang biasanya disebabkan oleh stres serta ketegangan dalan melakukan aktifias sehari-hari. Dan biasanya oto yang paling sering mengalami tegang adalah bagian bahu, leher, serta punggung dan pinggang, Nah dengan kita mendengarkan musik yang santai ternyata dapat membantu melemaskan otot-otot kita yang tegang sehingga mendengarkan musik di pagi hari sangat baik agar sebelum memulai aktifitas, otot anda sudah lemas dan siap untuk memulai hari.

2. Menurunkan Depresi

Dalam penelitian yang dilakukan oleh peneliti asa Finlandia menunjukan bahwa pasien yang mengalami depresi berat terlihat menunjukan kemajuan yang positif saat melakukan terapi musik. Dan hasil dari penelitian tersebut juga menunjukan bahwa gelombang otak pasien menjadi lebih stabil. Makanya dengan mendengarkan musik dipagi hari depresi ataupun stres yang anda rasakan bisa sedikit berkurang.

3. Menyehatkan Jantung

Ritme musik yang stabil ternyata dapat membuat jantung sesorang yang mendengarkan musik tersebut menjadi lebih stabil. Dan ini sangat baik bagi jantung kita dan juga sangat baik untuk memulai hari.

4. Membuat Kita Lebih Rileks

https://i2.wp.com/assets.kompas.com/data/photo/2013/04/15/1333212-tidur-780x390.jpg

Ternyata dengan mendengarkan musik yang kita sukai dapat merubah suasana hati kita dan mempu membuat kit merasa lebih rileks. Makanya saat bangun tidur putarlah musk yang anda suka tapi kalau bisa musik yang dapat memberikan semangat bukanya musik yang bikin galau.

5. Menambah Semangat

Pastinya anda sudah sering ataupun pernah melihat saat sedang melakukan olahraga lari biasanya ada beberapa orang sambil mendengarkan musik. Ternyata memang berolahraga sambil mendengarkan musik dapat menambah semangat kita sehingga apabila anda mendengarkan musik di pagi hari, pastinya akan bisa menambah semangat anda juga.

6. Mengurangi Insomnia

 Penyebab insomnia salah satunya adalah tidak berhasilnya diri seseorang membebaskan beban pikiran. Dengan terapi musik yang tenang apalagi instrumentalia, maka penderita insomnia dapat lebih mudah tidur.

7. Menyehatkan Pencernaan

 Terapi musik juga dapat membuat sistem pencernaan seseorang menjadi lebih baik. Ini didapat dengan mendengarkan musik tenang, sehingga perasaan dan ritme tubuh pun ikut menjadi tenang.
Sumber : (RedaksiKita.com)

 

=========  Trimakasih Atas Kunjungannya =========

10 thoughts on “7 Manfaat Mendengarkan Musik di Pagi Hari

  1. Iya sama – sama senang bisa berbagi informasi yang bermanfaat 🙂
    Iya kami akan berkunjung 🙂 ikuti terus artikel kami ya 🙂

    Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s