7 Alat Musik Terkecil di Dunia

Kebayang ngg Sahabat Musik Alat Musik yang ukurannya itu Mini .. apa lagi sampai Micro hmmm .. ane juga penasaran gimana maininnya ??? mungkin sebagian ada yang bisa dimainkan dan sebagian lagian lagi tidak, karna ukurannya yang amat sangat kecil .. hahaha kebayang ngg cara mbuatnya gmn .. hmm ya sudahlah, ini dia Alat Musik Terkecil di Dunia Cihuuy 😀 …

1. Gitar Berukuran 2 mikro

Nano Gitar
Nano Gitar sebutan dari gitar yang berukuran sangat kecil yaitu 2 mikrometer. Gitar ini dibuat oleh Dustin Carr and Harold Craighead seorang pelajar dari fakultas Nanofabrication universitas Cornell. Dan uniknya lagi antara senar gitarnya berjarak 50 nanometer.

2. Drum Berukuran Super Mini

indexDrum Super Mini ini dapat dimainkan dengan stik drum mini dan yang lebih mencengangkan lagi drum ini menghasilkan suara yang sama dengan drum aslinya, baik senar drum, bass drum, cymbal semua sama seperti drum aslinya.
Bagi yang masih penasaran dan pengen tau gimana memainkan drum mini ini bisa lihat video dibawah

3. Grand Piano Berukuran 4 milimeter

Grand Piano mini ini dibuat oleh Sega Toys Co pada tahun 2006 dengan ukuran 4 milimeter atau 0.16 inchi dengan 88 tuts dan mempunyai berat 2.5 kilogram.

Video Memainkan Piano Super Mini dan Drum Super Mini

4. Biola yang berukuran 1.6 inchi

Biola Nikolay Siadristy

Biola paling kecil ini dibuat oleh Eric Meissner pada tahun 1973 dan berfungsi baik sebagaimana dengan alat musik lainnya dan uniknya alat ini berukuran 1.6 inchi atau sekitar 4.1 cm

5. Saxophone Piccolo

Saxophone Piccolo
Saxophone terkecil di dunia dan harus diyakini menjadi alat musik paling rumit. Panjang dari saxophone piccolo ini hanya 30 cm dan suaranya lebih tinggi satu oktaf dari saxophone sopran.

6. Harmonika ”Little Lady”

Harmonika ”Little Lady”
 Harmonica mungil ini hanya mempunyai panjang 5 cm cukup dengan ukuran mulut untuk ditiup dan mempunyai lebar sekitar 1.5 cm. sebutan harpa mungil yang dikenal dengan “little lady ” buatan Jerman di tahun 1890 an.

7. Harpa Berukuran 150 atom

 Harpa yang unik sekali dengan jarak antar senar 1 sampai 8 nanometer ini mampu menghasilkan suara seperti harpa yang lainnya, bahkan ini mempunyai kekuatan frekuensi sekitar 380 Mhz.
============== Trimkasih Atas Kunjungannya Sahabat Musik ==============

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s