RAHASIA SI KUCING

gambar-anak-kucing          Coba lihat gambar yang disamping, gambar apakah itu? ya, saya kira sudah tidak asing lagi bagi kita dengan hewan tersebut atau bahkan dia adalah hewan kesayangan kita. ya, dia adalah kucing.

Nah, apa yang ada dalam benakmu ketika melihat gambar yang kedua? pasti akan muncul adalah persepsi negatif untuk sang induk akan memakan anaknya. bagaimana tidak jika sang induk sudah jelas-jelas menggigit leher sang anak seperti pada gambar yang kedua. (hahahaha). ya ya saya tahu, ada pula yang langsung menyangkal bahwa induk tersebut bukan mau memakan anaknya melainkan menggendong anaknya. meski ada beberapa kasus sang induk betina memakan anaknya, itu dikarenakan apabila sang anak dibiarkan untuk tetap hidup, ia tidak akan bertahan. oleh karena itu sang induk ingin segera mengakhiri hidup anaknya. (nah lhoh? kasian) seperti yang sudah teman-teman tau, bahwa kucing tidak memiliki tangan. nah, karena alasan itulah mengapa induk kucing menggigit dan tidak menggendongnya. (kucing bukan manusia :D).

kucing-buta2Nah, kenapa di leher? disini ada banyak pendapat yang muncul. Induk kucing tidak mungkin menyakiti anaknya. Dia hanya ‘menggeget’ bukan menggigit bagian leher. dan bukan bagian selain leher karena apabila di bagian kaki dia akan putus. nah bukannya leher juga bisa putus? (hahahhaa ). kenapa di leher? itu karena pada bagian leherlah yang mempunyai banyak kulit yang bisa di ‘geget’ daripada bagian yang lainnya. selain itu, pada bagian leherlah titik keseimbangannya. coba bayangkan apabila di’geget’ pada bagian kaki depan/belakang, kepalanya akan terkulai ke bawah. bandingkan jika di’geget’ pada bagian leher, kepalanya akan tetap berada pada posisi diatas. dan hal tersebut sudah terjadi berabad-abad. induk kucing pun menggigit pada bagian leher juga mempunyai alasan lain. taukah apa itu? hal itu dilakukan untuk mengelabui sang jantan. karena bisa jadi sang jantan akan memakan anaknya. untuk menghindari hal tersebut, sang induk juga sering kali memindahkan tempat sang anak untuk berjaga-jaga.

mengapa-induk-kucing-membunuh-anaknyaLihatlah, induk kucing yang tidak memiliki anggota badan dan akal seperti manusia pun sangat menyanyangi anaknya dengan menggunakan nalurinya. bagaimana dengan kita (manusia)? perlu dipertanyakan 😀

By : Cahyanti Wulan Suci

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s