Mengenal Alat Musik Keyboard

Jika dilihat dari penampilan fisiknya, Keyboard berbeda dengan Grand Piano. Keyboard terlihat lebih kecil dan lebih ringan, sehingga sangat mudah untuk dipindahkan atau dibawa. Suara yang dihasilkanpun agak berbeda dibandingkan dengan grand piano.

Alat musik Keyboard mendapatkan suaranya dari manipulasi kunci-kunci. Ada yang ditekan (menggunakan jari tangan), dan ada juga yang dipijak (menggunakan kaki). Susunan Keyboard arahnya mengikuti logika, dari kiri nada-nada rendah, ke kanan nada-nada tinggi. Susunan kiri-kanan bass ke treble juga berlaku demikian.

<<< Sejarah Keyboard >>>

Baca lebih lanjut

7 Manfaat Mendengarkan Musik di Pagi Hari

  Klinik Musik — Sahabat musik mendengarkan musik setelah bangun tidur atau di pagi hari  ngg kalah baiknya kayak olah raga di pagi hari, hahaha bagaimana bisa ?, Saat bangun tidur tubuh membutuhkan waktu untuk kembali sadar, kembali pulih dari tidur dan tentunya membuat otot – otot kaku, nah dengan mendengarkan musik yang dapat membuat tenang diri anda, bukan lagu Rock ataupun lagu – lagu galau haha … dengarkanlah lagu sesuai kondisinya. So .. Langsung aja simak baik – baikkk .. Cihuuuyy 😀

 1. Melemaskan Otot

Otot kaku dan tegang biasanya disebabkan oleh stres serta ketegangan dalan melakukan aktifias sehari-hari. Dan biasanya oto yang paling sering mengalami tegang adalah bagian bahu, leher, serta punggung dan pinggang, Nah dengan kita mendengarkan musik yang santai ternyata dapat membantu melemaskan otot-otot kita yang tegang sehingga mendengarkan musik di pagi hari sangat baik agar sebelum memulai aktifitas, otot anda sudah lemas dan siap untuk memulai hari. Baca lebih lanjut

Jika Kamu Seorang Pemusik Hindari Hal Ini!

Sahabat Musik yang berbahagia, khususnya para teman* everybodies pemusik Indonesia dan Dunia, Klinik Musik memberikan sedikit masukan kepada teman* pemusik mengenai hal – hal yang harus dihindari oleh seorang pemusik, ngg sedikit juga para pemusik melakukan hal – hal ini 😀 haha .. tapi kali ini Klinik Musik ingin memberikan masukan yang positive kepada teman*  pemusik 😀 karna dengan menghindari hal – hal tersebut, Pemusik menjadi jauh lebih harum namanya, dan tentunya berkarisma luar dan dalam 😀 … Langsung saja cihhuuuyyy 😀

1. Sombong

Memang penyakit yang satu ini seringkali menghinggapi kita para pemusik, karna memang kita sebagai pemusik kita harus bangga dengan kemampuan dan kharisma kita sebagai seorang pemusik, tapi ada kalanya kita harus melihat kebawah melihat lingkungan, melihat orng lain, terkadang kita sebagai seorang pemusik merasa lebih hebat dan merendahkan pemusik lainnya yang masih pemula atau yang dirasa lebih rendah dari kita, ketahuilah ITULAH YANG MEMBUAT KITA JATUH temen* sahabat musik. So .. Sombong adalah hal yang sangat harus dihindari oleh temen* pemusik. Baca lebih lanjut

42 Alasan Menjalin Cinta Dengan Seorang Pemusik

pacar-yang-baik-adalah-pemusik-handalHahahah … Bener – bener kata – kata diatas 😀 Sahabat Musik khususnya yang masih jomblo jangan  ragu lagi kalau mau pilih pasangan 😀 nah sekarang aku tanyak, menurut kamu, keren nggak sih cowok yang main gitar atau gebuk-gebuk drum gitu? Hmm…terus gimana ya rasanya ditembak cowok pakai lagu karangannya sendiri? Kira-kira, kamu mau nggak jadi pacar musisi terkenal yang dikagumi banyak orang?

Musisi adalah mereka yang mahir memainkan alat musik sekaligus menulis lagu dan membawakannya secara profesional. Mereka makhluk kreatif yang bisa mendefinisikan rasa ke dalam alunan nada dan kata-kata. Mencerapi setiap momen dalam hidupnya, yang berarti menghargai kehidupan itu sendiri.

Yuk simak 42 Alasan Menjalin Cinta Dengan Seorang Pemusik dijamin klepek-klepek :p .. Cihuuuyyy 😀

1. Banyak Momen Romantis Dalam Hubungan Kalian

1Entah disengaja atau nggak, kalian pasti melewati banyak momen romantis. Dengerin dia main gitar atau nemenin dia bikin lagu mungkin udah jadi kebiasaan kamu. Mengamati wajahnya yang lagi serius mikir cari-cari nada atau lirik yang pas bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri. Baca lebih lanjut

Bahan Membuat Studio Rekaman Sendiri (TERMURAH)

Kali ini Kinik Musik memberikan apa aja sih bahan – bahan untuk membuat studio rekaman sendiri tentunya dengan biaya yang sangat murah, dengan bermodalkan laptop sebenarnya kita bisa membuat studio rekaman sederhana sendiri yang penting kita bisa merekam musik kita sendiri, bisa mengeksplor kreativitas musik kita tanpa biaya yang mahal. okey langsung saja sahabat musik bahan – bahan untuk membuat studio rekaman sendiri dengan biaya termurah .. Cihuuuy 😀

Perangkat Keras (Hardware)

1. Ruangan + Tempat Bekerja
(Kamar Tidur Anda + Tempat untuk Mengerjakan Project Recording Anda)
Baca lebih lanjut

Presiden Jokowi dan Musik Rock

Bukan rahasia lagi jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyukai musik rock. Nyaris semua band rock yang datang ke Indonesia ditonton oleh Jokowi. Bahkan, bukan saja rock, pop seperti Jennifer Lopez dan Sting pun tak lepas dari “lahapan” Jokowi. Majalah Tempo edisi Senin, 19 Agustus 2013 menurunkan artikel Jokowi soal pengalamannya menonton musik “cadas”. Baca lebih lanjut