EVENT ORGANIZER

  • LEADER EVENT ORGANIZER

DAVE [HUNTER_BENT]
10390278_1442608932657931_2082265141484350040_n

      Event Organizer adalah pekerjaan yang menangani seluruh hal berkaitan dengan perencanaan, persiapan sampai pelaksanaan sebuah event, Rencana awal yang disusun dari hal yang sangat mendasar mulai pemilihan tema acara, pengisi, bentuk & susunan acara, budget acara, skala dan strategi pelaksanaan, pemilihan tempat (Venue) tanggal dan waktu acara, penentuan spek produksi acara. Pada hari pelaksanaan bertanggung jawab dalam mengkoordinasikan serta mengawasi jalannya event secara keseluruhan.Membuat laporan hasil pelaksanaan & evaluasi event menjadi akhir dari seluruh pekerjaan. Event organiser dijalankan antara lain oleh:

Producer 

  • Bertanggung jawab kepada klien yang mengadakan event (sponsor)
  • Membuat rencana & strategi event, penjadwalan kerja secara umum, anggaran serta pendelegasian kerja secara detail, akurat & efisien
  • Mengkoordinasikan semua pelaksanaan kegiatan kepada semua pihak artist, sponsor dan subordinat.
  • Bertanggung jawab atas kwalitas, kelancaran acara serta operational seluruh kegiatan pertunjukan
  • Mengontrol jalannya persiapan serta pelaksanaan acara
  • Mencari menganalisis dan memutuskan masalah yang timbul serta memberi solusi
  • Merangkum semua laporan divisi untuk dijadikan bahan evaluasi & laporan
  • Dalam pelaksanaan tugasnya Producer dibantu antara lain oleh :

General Affairs

  • Memeriksa seluruh kesiapan administrasi baik teknis maupun non teknis
  • Mencatat seluruh perkembangan persiapan acara sampai hari H
  • Mennyusun data laporan setiap divisi untuk dijadikan bahan evalusai
  • Memeriksa semua kesiapan supplier sarana dan pra sarana pendukung event

Finance

  • Bertangung jawab kepada Produser dalam segala aspek yang menyangkut keuangan
  • Bersama Produser dan kepala divisi lainnya menyusun anggaran event , dengan memperhatikan semua aspek pelaksanaan event
  • Membuat perkiraan kelancaran arus dana (Cashflow – Cash in/Cash out)
  • Menyusun skala prioritas pengeluaran dana beserta tanggal jatuh tempo
  • Mengarsipkan semua laporan pengeluaran keuangan
  • Mempersiapkan tagihan dan pembayaran / cash flow beserta bukti pembayaran

Traffic

  • Mengumpulkan dan meng update seluruh data dan informasi yang berkaitan dengan event
  • Melakukan monitor seluruh perkembangan kegiatan event
  • Membantu serta memfasilitasi seluruh produksi event
  • Merangkum informasi & jadwal kerja keseluruhan dan mendistribusikan kepada semua bagian (panitia), manajemen artis , manajemen venue serta petugas resmi ( Polisi, PMK, Amb )

One thought on “EVENT ORGANIZER

  1. Ping-balik: Rental Alat Musik Band & Amplifier MUrah Surabaya | Klinik Musik

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s